Aksi WO Ananda Sukarlan dan Derianto, Netizen Ramaikan Hastag #UninstallTraveloka

0
113

Aksi Walk Out (WO) Ananda Sukarlan beberapa undangan lainnya pada saat Peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Sabtu (11/11/2017) lalu masih menyisakan cerita sendiri di kalangan netizen di tanah air.

Aksi WO Ananda yang dikenal sebagai pemain piano dan penulis lagu dan dikuti oleh pendiri situs penjual tiket online Traveloka, Derianto Kusuma membuat netizen menjadi marah dan meramaikan tanda pagar #UninstallTraveloka di situs pertemanan Twitter.

Sebelumnya, tindakan WO yang dilakukan oleh Ananda dan temannya juga sudah mendapatkan kecaman dari kalangan pengguna media sosial, diantaranya Dosen Filsafat UI Rocky Gerung.

Melalui akun twitternya @rockygerung, dosen nyentrik itu menuliskan “Dendam politik masih berlanjut di Jakarta, justru di kalangan terdidik. Ajaib” cuit Rocky.

Baca juga  Terbitkan Maklumat, Polda Papua Minta Sipil Bersenjata Menyerahkan Diri

Selang sehari setelah netizen mengecam Ananda, hari ini (Selasa/11/11/2017) dunia maya kembali diramaikan oleh tanda pagar untuk menghapus aplikasi “Traveloka” di smartphone mereka. Hal ini dilakukan karena selain Ananda, Derianto juga ikut melakukan aksi WO pada saat Gubernur Anies Baswedan berpidato.

Akun @PrijantoRabbani misalnya, akun dengan pengikut mencapai 33 ribu itu menuliskan “Gerakan #UninstallTraveloka sudah begitu masif, Apakah Traveloka akan bernasib seperti Sari Roti? ”

Lain lagi akun @hizzatullah, menuliskan “DeriantoKusuma, owner Traveloka mencontohkan aksi tidak terhormat dalam WO di Kanisius. Diskon harga tak sebanding dengan kehormatan. Bye @traveloka #UninstallTraveloka
#BoikotTraveloka” cuitnya.

Sebelumnya, aksi serupa pernah terjadi pada saat Aksi Bela Islam 212 lalu saat perusahan produsen roti “Sari Roti” sempat ramai menjadi tanda pagar di media sosial. Hal itu bahkan sempat membuat nilai saham perusahaan tersebut mengalami penurunan karena taggar #BoikotSariRoti.

Baca juga  SBY: Kebangkitan Tiongkok Harus Membawa Manfaat Bagi Negara Negara di Kawasan ASEAN

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here