Amien Ganti Istilah People Power ke Kedaulatan Rakyat

0
Amien Rais Ingatkan Presiden 2019 Tidak Diskriminatif

PolitikToday – Tokoh senior Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Amien Rais meminta semua pendukungnya unutk mengganti istilah Poeple Power menjadi Kedaulatan Rakyat. Amien menyebutkan hal itu pasca diciduknya sejumlah tokoh BPN oleh aparat keamanan lantaran bicara mengenai people power.

“Dari sekarang kita tidak gunakan people power tapi gunakan gerakan kedaulatan rakyat,” kata Amien di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu mengingatkan masyarakat untuk tidak takut membela kebenaran. “Siapa yang menghadapi rakyat insyallah kita gilas bersama sama,” tegasnya.

Disisi lain Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak juga menanggapi pernyataan Amien tersebut. Menurutnya ungkapan itu adalah satir yang disampaikan Amien. Namun ia berpendapat bahwa kedua istilah tersebut pada dasarnya sama saja.

“People power itu bukan sesuatu yang sebenarnya menakutkan, people power itu ungkapan protes masyarakat. Pemilu juga people power,” jelasnya.

Menurutnya yang tidak diperbolehkan adalah anarkisme, dan mengganti dasar negara. Apalagi, imbuhnya, menggunakan senjata untuk merebut kekuasaan. “Itu nggak boleh. Jadi kalau ada orang yang mengancam sedang protes, itu justru tindakan inkonstitusional dan itu tindakan makar,” tuturnya.

(gg)

Baca juga  Amien Rais Sebut Ahok Sombong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here