Amien Rais Niat Nyapres, PKS: Capres Lebih Baik Tokoh Muda

0
689
Amien Rais Niat Nyapres, PKS: Capres Lebih Baik Tokoh Muda
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

PolitikToday – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi niat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk maju sebagai calon presiden 2019. Namun begitu, ia menilai capres mendatang sebaiknya berasal dari kalangan muda.

“Apresiasi niat mengusung Pak Amien. Usia 74 tahun tentu lebih muda dari usia Dr Mahathir Mohammad yang jadi Perdana Menteri usia 92 tahun. Tapi akan jauh lebih baik jika kita mulai memberikan kesempatan pada yang muda untuk memimpin bangsa,” kata Mardani, Senin (11/6/2018).

“Lebih elegan yang muda,” lanjutnya.

Menurutnya, pemilih muda di Indonesia terbilang besar, mencapai 40 persen. Karena itu ia memilih untuk memberikan kesempatan pada kaum muda Indonesia.

Baca juga  Ingin Jadi Capres, PKS Sarankan Amien Rais Munculkan Tokoh Muda

“Kita perlu memberi kesempatan pada yang muda untuk dipercaya,” ucapnya.

PKS, kata Mardani, masih fokus pada sembilan nama untuk bisa diusung sebagai Capres dan Cawapres 2019. Serta terus berusaha membangun komunikasi politik dengan semua pihak.

“PKS sendiri posisi saat ini maju dengan sembilan kader untuk posisi Capres atau Cawapres. Dan siap berkomunikasi politik dengan para pihak dengan prinsip legowo pada semua. Formula kemenangan DKI semua pihak legowo untuk mencari pasangan terbaik,” tandasnya.

Diketahui, Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” ujar Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan, Sabtu (9/6/).
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here