Anies Akui Ada Pertemuan dengan Pengusaha Hiburan Malam

0
Anies Akui Ada Pertemuan dengan Pengusaha Hiburan Malam
Anies baswedan. pemilik tempat hiburan malam, rumah anis

PolitikToday – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi beredarnya foto dirinya bersama beberapa orang yang diambil di kediamannya. Foto itu bermula dari akun Twitter lantas beredar dengan caption yang menyebut Anies melakukan pertemuan dengan pengusaha hiburan malam.

Anies tak membantah pertemuan itu. Dia mengaku lupa kapan persisnya foto tersebut diambil. Ia mengira foto itu diambil pada Maret 2017 saat masa kampanye Pilkada DKI putaran kedua.

Namun, Anies menganggap mereka adalah bagian dari tamu yang tak pernah ditolak saat berkunjung ke rumahnya, siapapun mereka.

“Saya ketemu dengan asosiasi konstruksi, saya ketemu dengan semua macam asosiasi. Saya di rumah itu semua orang datang, terbuka dan kalau ada orang dateng enggak saya usir,” kata dia di Balai Kota, Selasa (20/2).

Baca juga  KPK Wacanakan DPR Jangan Digaji jika UU Tak Rampung

Ketika ditanya pembahasan, Anies tak menjelaskan detail. “Anda ikut-ikut agenda, janganlah,” ujar dia. Anies mengklaim tak ada hasil apa-apa dari pertemuan tersebut.

Foto yang beredar tersebut berlatar pendopo yang ada di kediaman Anies di Cilandak, Jakarta Selatan. Ada delapan orang yang berfoto bersamanya, empat di kiri dan empat di kanan Anies.
Sebelumnya, beredar foto yang diunggah akun Twitter Andi Aniessa Rachman @Aniessa_Andi.

Dalam postingan tersebut Anies terlihat berfoto dengan delapan orang, yang ia sebut sebagai pemilik tempat hiburan malam di Jakarta, juga Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Partai Keadilan Sejahtera Yusriah Dzinnun.

Dalam ungguhan tersebut, tertulis:

“Anies bertemu pengusaha hiburan malam dari berbagai grup besar di rumah pribadi Anies Baswedan. Ada Arman dari Alexis sebagai koord asosiasi dunia malam, boss llegalls, boss manager X2 dll. Pertemuan difasilitasi oleh Hj. Yusriah Dzinnun, S.Pd, Ketua Komisi B DPRD asal PKS(jilbab),” tulis dalam akun @Aniessa_Andi, Selasa dini hari, 20 Februari 2018.

Baca juga  Lanjutkan Penyelidikan Kasus Meikarta, KPK Periksa Dua Orang Legislator

Hingga pukul 14.00 WIB unggahan tersebut mendapat 117 komentar, 535 retweet, 331 like.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here