Bagir Manan: Ketua PWI Berharap Dukungan Jokowi di Pilkada Tulungagung

0
66

PolitikToday – Ketua Dewan Etik Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bagir Manan mengaku sedih atas pernyataan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono yang mengajak masyarakat untuk kembali memilih Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Bagir sedih dengan sikap Margiono yang dinilai tidak memanfaatkan pidato dengan elegan malah melakukan lelucon.

“Saya sedih, kok kepala institusi wartawan seperti itu,” ujar Bagir dalam keterangan pers AMSI, Senin, (12/2/2018).

Bagir menilai Margiono bermaksud menarik dukungan Jokowi sehubungan pencalonanya sebagai calon bupati Tulungagung. Apalagi, saat terjun ke politik praktis Margiono masih menjabat ketua PWI. Hal ini dinilai mencederai etika independensi wartawan dan menjatuhkan kredibilitasnya.

“Margiono merasa perlu untuk tampil pidato di depan Presiden, dengan memberikan pujian supaya mencerminkan bahwa dia mendukung Jokowi dan berharap dapat dukungan pencalonannya,” ungkap Bagir.

Baca juga  Pengamat Sebut Cita-cita Jokowi Bisa Sia-sia

Bagir memahami, sikap Margiono itu turut memicu gejolak penggantian tanggal pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) akhir-akhir ini. Dia menilai, gejolak ingin keluar dari kungkungan PWI itu masuk akal karena saat ini organisasi wartawan tidak tunggal.

Sebelumnya Ketua PWI Margiono dalam sambutannya di acara puncak Hari Pers Nasional (HPN), Jumat 9 Februari 2018, meminta kepada masyarakat Sumbar untuk memberikan suaranya agar Jokowi bisa memimpin selama dua periode.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here