Bawaslu Bogor Akan Putuskan Nasib Anies Baswedan Hari ini

    0
    Bawaslu Bogor Akan Putuskan Nasib Anies Baswedan Hari ini

    PolitikToday- Pelaporan gestur dua jari dan ucapan Gubernur DKI Anies Baswedan ikut mengkampanyekan salah satu paslon Capres dan cawapres beberapa waktu lalu terus bergulir.

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor dalam hal ini menurut agenda, hari ini (Jumat,11/1) memutuskan salah atau tidaknya Gubernur yang diusung Kader Gerindra dan PKS tersebut.

    “Apabila Anies tidak bersalah maka pelaporan akan dihentikan,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah kepada wartawan.

    Sebelum memutuskan, pihaknya sedang melakukan kajian internal guna menuju dilakukan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu). Ketika memenuhi unsur pidana maka dilanjutkan ke tahap penyidikan ke kepolisian

    “Kami masih menyelidiki pelaporan gestur dan ucapan Anies Baswedan saat menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra beberapa waktu lalu,” terangnya.

    Sebagai informasi, Anies Baswedan diperiksa oleh Bawaslu terkait pose jari dalam acara Konfrensi Nasional Partai Gerindra Senin (17/12) lalu.

    pihak Bawaslu melakukan mengaitkan adanya dugaan pelanggaran pemilu dalam pasal 547 Undang-Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilu pasal 547.

     

    (YT)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here