Bivitri: Beda Konteks Pendapatnya Dikutip Tim Hukum Prabowo di MK

0
Bivitri: Beda Konteks Pendapatnya Dikutip Tim Hukum Prabowo di MK

PolitikToday– Pakar hukum tata negara Bivitri Susanti tidak keberatan pendapatnya dikutip dalam permohonan perselisihan hasil pemilu yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, menurut Bivitri, pendapatnya berbeda konteks dengan situasi pemilu sekarang, sebab ia menulis di media cetak terkait Pemilu 2014. 

“Nggak keberatan saya. Karena begini, karena konteksnya berbeda. Feri Amsari juga konteksnya beda. Nah kalau saya bicara soal Pilpres tapi 2014 tapi konteksnya beda ya dengan yang sekarang,” ungkap Bivitri, Jakarta, Kamis (13/6/2019). 

Bivitri menegaskan ia tidak keberatan. Sebab, menurutnya, asalkan mencantumkan sumber dengan jelas, hal itu tidak akan dipersoalkan.

“Tapi saya nggak keberatan kok, pengutipan asal menyebutkan sumber ya nggak masalah,” tambahnya. 

Lebih lanjut Bivitri menerangkan, pada Pilpres 2014, dia menulis terkait MK jarang memutus mengenai pelanggaran pemilu terstruktur, sistematis, dan massif, berbeda dengan sekarang.

“Jadi dulu saya tahun 2014, lima tahun yang lalu perkara Pilpres 2014 nulis diKompas cetak waktu itu saya bilang bahwa MK itu akan sangat jarang memutus kecurangan yang terkait dengan TSM. Bukannya mustahil karena sudah pernah sejarahnya di 2010 Kota Waringin Barat, tapi waktu itu saya bilang susah mendalilkannya di MK, sedikit sekali yang dikutip,” tambahnya.

(hz)

Baca juga  Ketua KPK, Jika Polda Tak Sanggup Usut Kasus Novel Kami Bawa ke Mabes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here