BPN: Jaga TPS untuk Hindari Kecurangan

0
Adiyaksa Dault: KPU Mesti Hapus 17,5 Juta DPT Bermasalah

PolitikToday– Sekretaris Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman menyerukan untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak terjadi kecurangan pada Pilpres 2019. TPS pada 17 April mendatang perlu dikawal hingga proses penghitungan suara selesai.

“Hanya itu satu-satunya cara. Pada akhirnya kan kecurangan itu besar di TPS. Misal orang yang milih dua kali,” kata Habiburokhman kepada wartawan.

Dia mengatakan pengawalan TPS dilakukan karena tak ada cara lain untuk mengantisipasi kecurangan Pilpres 2019. Apalagi BPN Prabowo-Sandi tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan atau boikot pemilu.

Pengawalan itu juga makin diperkuat setelah Prabowo hingga pentolan FPI Rizieq Shihab telah menyerukan untuk menjaga TPS dari kecurangan-kecurangan.

“Kalau dulu kita penghitungan habis coblos pulang. Sekarang kita stay. Kalau perlu kita giliran. Kita bikin shift. Bawa rantang, singkong, kacang, minuman dari rumah masing-masing,” ujarnya.

(yt)

Baca juga  Romahurmuziy Akan Buka Dana Pilpres Jika Tak Dilindungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here