BPN Prabowo-Sandi Bantah Fitnah Yusril Terhadap SBY Propaganda Lawan Politik Islam

0
BPN Prabowo-Sandi Bantah Fitnah Yusril Terhadap SBY Propaganda Lawan Politik Islam

PolitikToday- Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-SandiagaUno, Sufmi Dasco Ahmad tegaskan bahwa tidak ada intervensi dari Habib Rizieq Syihab soal pilihan cawapres untuk Prabowo. BPN menilai isu percakapan Yusril Ihza Mahendra dengan Habib Rizieq Syihab telah menjadi isu liar dan menjadi fitnah.

“Bahwa isu ini juga sudah liar ke mana-mana. Bahwa kemudian dibilang Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dalam propaganda melawan politik Islam, ya itu juga kalau menurut saya tidak tepat ya. Karena saya selalu mengikuti proses, saya ikut ke rumah Pak SBY waktu proses-proses cawapres,” ungkap Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Dasco membenarkan bahwa SBY tak pernah merekomendasikan nama-nama cawapres harus dari ulama. Termasuk merekomendasikan AHY.

“Bahwa kemudian juga tidak memaksakan namanya anaknya AHY sebagai cawapres. Malah beliau pesan, cari cawapres yang terbaik dari yang ada. Nah jadi apa itu artinya? Jadi Pak SBY juga tidak ada propaganda melawan politik Islam,” ungkap Dasco.

“Dan tidak ada tuh pesen dari Pak SBY ‘bahwa kami, Demokrat, mendukung asal AHY, atau asal jangan cawapresnya dari kalangan ulama’. Itu juga nggak ada. Itu yang bener-bener saya alami,” ungkapnya.

Dimana, chat Habib Rizieq dengan Yusril menjadi viral dan dibicarakan setelah Yusril membongkarnya ke publik. Dalam percakapan lewat aplikasi WhatsApp itu, Rizieq meragukan keislaman Prabowo, dan memerlukan cawapres mendampingi berasal dari latar belakang ulama.

(hz)

Baca juga  Wacana Kenaikan Gaji PNS 6 Persen Tidak Realistis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here