Cak Imin: Kalau Tidak JOIN Bahaya

0
573
Cak Imin: Kalau Tidak JOIN Bahaya

PolitikToday – Sebelumnya Jokowi mengklaim telah mengantongi nama cawapres pendamping dirinya di Pilpres 2019. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengingatkan Jokowi tentang kemungkinan kekalahan jika mantan Gubernur DKI tersebut tidak memilih dirinya menjadi cawapres.

“Buktikan saja, kalau tidak JOIN bahaya,” ujar Cak Imin, Kamis (12/7).

Menurutnya, JOIN atau duet Jokowi-Cak Imin menjadi penyelamat kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Muhaimin menegaskan bahwa PKB sampai hari ini konsisten mempromosikan JOIN ke publik.

Dalam beberapa hari belakangan ini Cak Imin mengaku intens bertemu dengan Jokowi membicarakan tentang cawapres Jokowi. Walaupun Cak Imin enggan menyebut namanya dalam kantong Jokowi, ia mengatakan Jokowi sepakat membahas cawapres hingga tanggal 30 Juli 2019.

Baca juga  Romahumuziy Sebut Pengumuman Nama Cawapres Jokowi Tunggu "Koalisi Sebelah"

“Pokoknya, prinsipnya sangat panjang waktu untuk mendiskusikan dan mempertimbangkan nama yang ada,” ujarnya.

Terkait tawaran dari parpol lain, Cak Imin mengelak untuk menceritakannya lebih jauh. Cak Imin melihat hal itu tidak lebih dari dinamika internal partai saja.

Meski demikian, Cak Imin tidak mengelak sempat melakukan komunikasi dengan PKS dan PAN. Ia menyebut isi komunikasi membahas komposisi capres-cawapres di Pilpres 2019.

“Kita lihat saja bagaimana, belum ada keputusan,”  ujar Cak Imin.

Sebelumnya  Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya sudah mengerucutkan beberapa nama yang masuk dalam daftar calon wakil presiden (Cawapres) potensial untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019.

Baca juga  Gelar Pertemuan dengan Cak Imin, Airlangga Pastikan Golkar Solid Dukung Jokowi

Riza menyebut beberapa nama itu di antaranya adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Ahmad Heriyawan.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here