Davin Kirana Raih Suara Terbanyak Pileg 2019 di Kuala Lumpur, PKS Curiga

0
Davin Kirana Raih Suara Terbanyak Pileg 2019 di Kuala Lumpur, PKS Curiga

PolitikToday ­– Anak Duta Besar RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana, Davin Kirana meraih suara terbanyak dalam rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Wilayah Kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur.

Wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur meliputi wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, wilayah Persekutuan Putra Jaya, Negeri Selangor, Negeri Perak, Negeri Terengganu dan Negeri Kelantan, sedangkan wilayah caleg daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Davin Kirana yang disebut-sebut dalam kasus surat suara tercoblos di Malaysia ini memperoleh suara terbanyak dengan meraup 2.929 suara berdasarkan data dari PPLN Kuala Lumpur yang dikutip dari Antara, rabu (25/4).

Sementara itu, caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Farouk Abdullah yang satu dapil dengan Davin Kirana menenggarai adanya intervensi Rusdi Kirana selaku Dubes.

“Dengan usia yang baru 20 tahunan dan kapasitas yang masih minim tapi akhirnya jika lolos menjadi wakil rakyat dengan cara-cara yang tidak fair tentu akan sangat menciderai semangat bermartabat demokrasi Indonesia itu sendiri,” katanya.

Farouk beralasan, caleg Nasdem itu mesti mendapat perhatian khusus karena posisi orang tuanya sebagai duber RI untuk Malaysia. Selain itu, publik juga banyak mendapati temuan soal keberpihakan Rusdi Kirana dalam Pemilu 2019.

“Penyelenggara Pemilu yang tidak fair ini merusak demokrasi dan sangat merugikan caleg lainnya yang berkompetisi di dapil luar negeri akibat persoalan imparsialitas Rusdi Kirana. Dari bukti video yang tersebar, dia secara langsung atau tidak langsung berperan mempromosikan anaknya sebagai caleg di berbagai kesempatan. Tindakan seperti itu tidak boleh dilakukan oleh seorang pejabat negara,” jelasnya.

(bs)

Baca juga  Kapolda Metro Ingatkan Warga DKI Untuk Patuhi Aturan Main di Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here