Delapan KPU Kota dan Kabupaten se Jawa Barat Susun Anggaran Pilkada 2020

0

PolitikToday– Sebanyak delapan daerah di Jawa Barat akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang. Saat ini KPU kota/kabupaten sedang menyusun anggaran untuk kebutuhan Pilkada.
 
“Ada, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Kota Depok,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Alimubarok, kepada wartawan.
 
Rifqi menuturkan, saat ini delapan KPU kota/kabupaten tengah menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan Pilkada 2020 nanti.

Pasalnya, kata dia, terdapat beberapa perubahan kebijakan terkait anggaran salah satunya yakni mengenai honor bagi penyelenggara yakni, Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

“Berbeda kan honor pada saat Pemilu (2019) dan Pilkada (2020). Maka harus ada penyesuaian karena ada perubahan kebijakan dari KPU RI terkait honor,” tutur Rifqi.

Ia berharap, honor para penyelenggara tersebut mengalami kenaikan pada Pilkada serentak nanti. Saat Pemilu lalu PPK mendapat honor sebesar Rp1 juta dan KPPS Rp500 ribu.

“Besarannya proporsional seperti upah mininum, kalau pun tidak berarti kan mendekati, intinya ada penambahan,” sambungnya.

(yt)

Baca juga  Soal Serangan Peretas ke Server Situng, KPU RI dan KPU DKI Beda Pendapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here