Demokrat akan Beri Bantuan Hukum untuk Pelaku Perusakan Bendera

0

PolitikToday – Partai Demokrat akan memberi bantuan hukum kepada pelaku perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru Riau beberapa waktu lalu.

Hal ini dilakukan agar pelaku perusakan tersebut mau membuka suara mengenai siapa yang memerintahkan dia di dalam sidang.

“Kami menawarkan bantuan hukum kepada pelaku yang kabarnya segera masuk sidang. Kami mau kasus ini terang,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, Kamis (10/1/2019)

Partai Demokrat meyakini tersangka berinisial HS tidaklah sendiri. Hinca menilai HS disuruh oleh pihak-pihak lain yang punya kekuatan besar.

“Kami yakin, HS ini hanya disuruh. Ini juga, kami yang lakukan OTT. Tidak ada lagi tersangka selain dia yang diproses pihak kepolisian,” imbuh Hinca.

Baca juga  Kata KPU, Bocoran 20 Pertanyaan Dikirimkan Kepada Paslon

Partai Demokrat, kata Hinca, akan terus mengawal kasus ini. Hinca juga berharap partai lain tidak terkena hal yang sama di masa-masa pilpres seperti ini.

Kasus perusakan ribuan bendera dan spanduk atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, terjadi Sabtu (15/12/2018) dini hari. Ratusan atribut Partai Demokrat dirobek atau diturunkan. Ada juga yang dibuang ke dalam saluran air.

Kala itu HS mengaku melakukan perusakan ini bersama 34 orang rekannya. Tetapi polisi kemudian menetapkan 3 tersangka.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here