Demokrat Kalteng Optimis Kirim Wakil ke Senayan

0
Demokrat Kalteng Optimis Kirim Wakil ke Senayan

PolitikToday – Ketua DPD Partai Demokrat Kalimatan Tengah (Kalteng) Nadalsyah optimis pihaknya bisa menempatkan seorang wakilnya di DPR RI. Periode sebelumnya, Demokrat gagal mengirimkan kadernya untuk mewakili masyarakat Kalteng di DPR RI.

“Insya Allah berdasarkan penghitungan sementara, kami optimistis bisa meraih satu kursi di DPR RI sesuai rumusan penghitungan kursi yang ada,” ungkap Koyem, panggilan akrab Nadalsyah, Senin (22/4/2019).

Berdasarkan data penghitungan suara di laman pemilu2019.kpu.go.id sampaitadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, perolehan suara sementara Partai Demokrat untuk pileg DPR RI cukup tinggi. Total suara yang terkumpul sudah mencapai angka 11 ribu lebih. Bersaing ketat dengan Partai Golkar yang memiliki perolehan sama. Sementara posisi teratas masih ditempati PDIP dengan angka 33 ribu lebih, disusul Partai NasDem 14 ribu suara.

Adapun caleg DPR RI dari Demokrat adalah Bambang Purwanto, Sipet Hermanto Tundjan, Relawati, Fristio, Milton Pakpahan, dan Linda Christin.

Selain itu, Partai Demokrat Kalteng tetap mempertahankan kursi unsur pimpinan DPRD Provinsi Kalteng. Hal ini sama seperti periode sebelumnya, di mana Demokrat Kalteng mendapat lima sampai enam kursi.

Koyem juga mengaku mendapatkan informasi dari jajarannya di tingkat kabupaten/kota, bahwa pihaknya mendapat hasil bagus di enam kabupaten/kota, yakni Kota Palangka Raya, Barito Timur, Gunung Mas, Kotawaringin Timur, Lamandau, dan Barito Utara (Batara).

Khusus di Batara, Partai Demokrat berhasil merebut posisi ketua dewan. Sebab, partai berlambang bintang mercy itu sudah meraup lima kursi, bahkan diprediksi akan lebih dari itu.

(rt)

Baca juga  Hinca: Demokrat Yakin AHY Masuk Daftar Cawapres Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here