Demokrat: Masyarakat Inginkan Media yang Netral

0
Demokrat: Masyarakat Inginkan Media yang Netral

PolitikToday- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan publik saat ini membutuhkan media yang netral. Media di tanah air dianggap sudah tidak independen dalam menjalankan karya jurnalistik.

“Banyak media yang sudah tak lagi independen. Berita sudah jauh dari kode etik jurnalistik. Partai Demokrat saja beberapa kali menggugat media ke Dewan Pers,” kata Jansen kepada wartawan, Jumat (7/12).

Bukan hanya Prabowo saja yang muak, dirinya pun mengaku muak melihat media yang sudah tidak sehat dalam menjalankan standar jurnalistik yang dianggap tidak netral.

“Jangankan dia, aku saja beberapa waktu ini melihat berita yang tidak layak tayang malah tayang. Sedangkan kegiatan jutaan orang datang ke Monas tidak ada yang meliput,”cetusnya.
Dirinya pun sering mempertanyakan standar media yang anggap sebuah kejadian layak jadi berita besar apa. Sehingga rakyat jangan sampai kehilangan kepercayaan pada media.

“Kalau bandingkan dengan Demokrat, enggak jauh beda dengan Pak Prabowo kemarin. Sebelum ke Dewan Pers, kami agak marah dulu juga sedikit. Baru kami masuk ke mekanisme penyelesaian pers,” kata Jansen.

Baca juga  Reuni 212 Jadi Bukti Ma’ruf Amin Gagal Penuhi Tuntutan Umat

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memarahi wartawan terkait reuni 212 beberapa waktu lalu.

Dikatakan oleh Ketua Umum Gerindra tersebut, hampir semua media tidak mau meliput sebelas juta lebih orang yang kumpul. Dan Prabowo juga tidak terima dengan pemberitaan media yang menyatakan bahwa massa Reuni 212 hanya belasan ribu.

“Media-media yang mengatakan dirinya obyektif, bertanggung jawab untuk membela demokrasi, padahal justru mereka ikut bertanggung jawab menjadi bagian dari usaha manipulasi demokrasi.” kesal Prabowo.

(YT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here