Di Hadapan Komisi III, KPK Pastikan Penyelidikan Kasus Sumber Waras Masih Berjalan

0
68
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mendengarkan pertanyaan anggota Komisi III DPR dalam rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/9). (ant)

Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan masih menyelidiki dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan bahwa pihaknya pernah melakukan gelar perkara atas penyelidikan korupsi RS Sumber Waras. Dalam forum, penyidik dan penuntut umum menyatakan bahwa pembelian lahan dengan harga terlampau mahal itu belum memenuhi syarat untuk naik ke tahap penyidikan.

“Makanya kita tidak berani dan belum memutuskan menghentikan RS Sumber Waras. Silakan didalami lebih lanjut, ada masukan penuntut umum, ada masukan penyidik. Itu yang harus ditindaklanjuti penyelidik untuk mendapatkan alat bukti yang diminta penuntut umum maupun penyidik,” bebernya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Jakarta (Selasa, 12/9).

Baca juga  Sebelum Menghilang, Agus Hermanto Sempat Berbincang dengan Setnov

Hal itu disampaikan Alexander menjawab pertanyaan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo soal kelanjutan penanganan ksus RS Sumber Warawa yang diduga melibatan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ini bagaimana, masuk tidak, jalan tidak. Apa masuk di laci,” tanya Bambang.

Alexander menambahkan, dalam proses penyelidikan termasuk korupsi RS Sumber Waras, pihaknya menggunakan jasa penilai independen. Jasa penilai digunakan untuk menyokong kebutuhan penanganan kasus.

Sumber – RMOL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here