Dinamai Samawa, Anies Resmi Luncurkan Rumah DP 0 Rupiah

0
340
Dinamai Samawa, Anies Resmi Luncurkan Rumah DP 0 Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan tentang reklamasi Teluk Jakarta di Balai Kota Jakarta, Rabu (26/9). (ANTARA FOTO/HO/Dadang Kusuma)

PolitikToday – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan secara resmi Program Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10). Rumah sederhana milik pribadi ini dinamai Samawa (Solusi Rumah Warga). 

“Namanya bermakna, maknanya berpesan solusi rumah warga, namanya adalah Samawa. Ini terminologi insyallah yang begitu dengar langsung tahu maknanya di suatu tempat yang ada kedamaian, cinta kasih dan ketenangan,” urai Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap nantinya para penghuni bisa merasakan kedamaian, cinta kasih, dan ketenangan selama berada di rumah.

“Rumah biasa artiannya house, namun rumah ini dalam artian home karena menghasilkan suasana rumah yang Samawa tadi,” tutupnya.

Anies berangkat dari Balaikota DKI Jakarta bersama dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mereka menumpang dalam satu mobil dinas Toyota Hiace.

Setibanya di Klapa Village pada pukul 14.20 WIB rombongan Gubernur langsung disambut dengan tari-tarian dan alunan musik.

Kemudian, Anies bersama dengan beberapa SKPD terkait seperti Plt Dinas Perumahan DKI Jakarta Meli Budhiastuti, Direktur Umum Sarana Jaya Yoory Pinontoan dan perwakilan dari Bank DKI meresmikan rumah DP 0 Rupiah itu melalui pemukulan bedug.

(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here