Direktur BUMN Terjerat OTT KPK

0
Direktur BUMN Terjerat OTT KPK

PolitikToday – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini KPK menangkap tangan pejabat tingi salah satu badan usaha milik negara, Jumat (22/3/2019) malam.

“Iya benar, tadi sekitar pukul 18.30 WIB, tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu direktur BUMN dari pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Jumat (22/3).

Basaria menyebutkan, OTT tersebut dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang dugaan pemberian uang dari pihak swasta kepada salah satu direktur BUMN.

“Sebagian uang telah diberikan secara tunai dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi menggunakan Rupiah ataupun Dolar,” ujarnya.

Merespons peristiwa tersebut, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) angkat bicara. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno Harry menyesalkan peritiwa tersebut.

“Semestinya tidak ada lagi hal-hal seperti ini. Kementerian BUMN tidak pernah dan tidak akan mentolerir (kasus korupsi),” katanya.

Harry mengatakan Kementerian BUMN menghargai dan menghormati apapun keputusan KPK kedepannya.

“Serta (kami) sangat menghargai dan menghormati kerja KPK. Kami masih menunggu keterangan resmi, siapa dan seperti apa kasusnya,” ungkap Harry.

Sebagai informasi, KPK menggelar OTT terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas direktur dari perusahaan yang memproduksi baja itu belum diketahui.

(bs)

Baca juga  Politisi PDI-P Ini Sebut Pilpres Kemungkinan Diikuti Tiga Pasang Capres/Cawapres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here