Disebut Cocok Jadi Menteri oleh Prabowo, AHY tidak Jumawa

0
Disebut Cocok Jadi Menteri oleh Prabowo, AHY tidak Jumawa

PolitikToday– Salah satu nama yang disebut bakal jadi menteri di kabinet Prabowo Subianto- Sandiaga Uno saat terpilih menggantikan presiden Joko Widodo periode 2019-2024 adalah Agus Harimurti Yudhoyono.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu disebut Prabowo sangat pantas duduk di kursi kabinetnya bersama beberapa nama calon menteri yang dipimpinya untuk lima tahun kedepan.

Terkait hal ini, AHY mengatakan apa yang dikatakan oleh Prabowo merupakan sebuah kewajaran. Anak bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merasa bersyukur apabila nantinya dipercaya mengemban jabatan menteri.

“Saya terima kasih, pak Prabowo secara eksplisit bertanya kepada rakyat siapa yang pantas jadi menteri? Nah saya terharu dianggap juga layak bisa berkontribusi lebih luas lagi, melalui jabatan politik yang lebih formal,” kata AHY di Bandung, Jumat pagi, 29 Maret 2019.

Saat ini, AHY mengatakan fokus berusaha memenangkan Partai Demokrat dan juga Capres-Cawapres yang diusung. Dia mengatakan tidak ingin menanggapi lebih jauh mengenai wacana tersebut.

“Lagi-lagi saya katakan ingin fokus dulu di pemilu ini, supaya enggak terlalu luas spekulasinya begitu ya, kita ikhtiar dulu saja. Itu akan datang dengan sendirinya kalau kita sukses dalam pemilu 2019 ini,” ujarnya.

AHY mengatakan, saat ini dia ingin menjadi contoh generasi muda agar lebih memperhatikan politik. AHY ingin anak muda di Indonesia menyadari bahwa politik yang akan menentukan kehidupan masyarakat suatu bangsa.

“Pada ujungnya semua tergantung pada keputusan politik. Tergantung pada kepemimpinan politik di negeri ini. Baik di tingkat daerah maupun nasional. Jadi kalau kita bisa pilih bebas secara langsung, kitalah yang akan berjuang nasib anak muda ke depan.”

Baca juga  Jokowi Diminta Tidak Halangi KPK Periksa Puan dan Pramono Anung

(yt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here