DPC Gerindra Depok Tak Sejalan dengan Koalisi PKS

0
Add New Post ‹ Politik Today — WordPress

PolitikToday– Partai Gerindra tegaskan akan berpisah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Depok 2020 mendatang.

Hamzah mengatakan, alasan partai berlambang kepala burung garuda itu memilih tidak lagi berkoalisi dengan PKS karena kecewa. Selama hampir 5 tahun memimpin Kota Depok, Partai Gerindra tidak pernah dilibatkan dalam hal perumusan keputusan-keputusan.

“Walaupun nama kami ada di pemerintah, tapi kami tidak pernah diajak memerintah,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah kepada wartawan.

Hamzah mengatakan, sebagai partai koalisi, sudah sewajarnya setiap keputusan yang diambil untuk kemajuan Kota Depok bisa dirumuskan bersama. “Bahkan kami di dewan pun dalam beberapa kesempatan tidak diajak berkomunikasi, selama ini fungsi dewan kita belum dimaksimalkan,” kata Hamzah.

Hamzah mengatakan, dengan pertimbangan itu, pihaknya telah bulat untuk bertarung dengan PKS dalam Pilkada 2020 mendatang. Ia menyebut, saat ini Partai Gerindra Kota Depok telah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok.

“Kami juga akan berbicara koalisi dengan partai lain kedepan, intinya kami siap bertarung atau pecah kongsi dengan PKS,” ujarnya.

(yt)

Baca juga  Diduga Lakukan Money Politics, Polisi Didesak Tangkap Luhut Pandjaitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here