Dua DM: Nomor Urut 4 Sarat Makna Filosofis

0
191

PolitikToday – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat secara resmi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Jabar Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2) malam.

Hasilnya, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) memperoleh nomor urut 4. Pasangan yang disebut Dua DM itu pun menyambutnya dengan positif.

Dedi Mulyadi berkelakar bahwa ia dua kali menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Dalam dua kali Pilbup Purwakarta, ia juga dua kali mendapat nomor urut dua. Jika dua ditambah dua digabung, maka akan mendapatkan angka empat.

Sedangkan Deddy Mizwar dua kali ikut di Pilgub Jawa Barat mendapat nomor urut empat berturut-turut. Selain itu, Demiz juga identik degan peran Jenderal Naga Bonar.

Baca juga  Demokrat Setuju Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandi

“Saya jadi bupati dua kali, nomor urut dua di dua periode berturut-turut. Beliau (Demiz) pemilihan nomor empat dan jenderal itu bintangnya empat,” kata Dedi.

Soal angka empat, ia juga mengungkap makna filosofi yang dalam. Angka empat dinilai melambangkan empat unsur penciptaan manusia, yaitu tanah, air, udara, dan matahari.

“Kalau (empat unsur) itu bersatu jadi menang,” ucapnya.

Sementara itu, Demiz mengatakan timnya sudah membuat logo DM4Jabar berupa dua tangan yang bersalaman dan terlihat empat jari di dalamnya. Logo itu sudah dibuat sebelum mendapat nomor urut empat.

“Ini kayaknya kebetulan. Tapi ini bukan kebetulan. Ini dirancang Allah SWT,” ujar Demiz.

Adapun pasangan cagub dan cawagub yang lain, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh nomor urut 1, Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) mendapat nomor urut 2, dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) nomor urut 3.

Baca juga  Ratna Sarumpaet Serang Ma’ruf Amin, Koalisi Jokowi Membela

(ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here