Duet Rizal Ramli – AHY Bisa Atasi Masalah Bangsa

0
1066
Duet Rizal Ramli – AHY Bisa Atasi Masalah Bangsa

PolitikToday – Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai ekonom senior Rizal Ramli dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa jadi paslon alternatif di Pilpres 2019.

Pengusungnya adalah Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Tentu saja, untuk itu pertemuan antara Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus segera dilaksanakan.

“Memang diperlukan segera pertemuan Prabowo-SBY sebab dengan calon alternatif supaya semakin terbuka kompetisi pilpres,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Hendri menilai Prabowo dan SBY sudah selayaknya memajukan pasangan alternative, yakni Rizal Ramli dan AHY untuk menandingi Jokowi.

“RR-AHY akan jadi wow dan faktor yang mengejutkan,” tegasnya.

Hendri meyakini duet itu merupakan kombinasi antara pakar ekonomi dan tokoh muda yang menjadi jawaban atas tantangan ekonomi serta besarnya angka anak muda di Indonesia.

Baca juga  Politikus Demokrat: Yusril Tidak Bisa Pisahkan Posisi Politik Dan Profesinya

“Ini duet ekonom-milenial yang dapat mengatasi permasalahan bangsa kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, Hendri juga mengklaim Rizal Ramli dan AHY adalah tokoh yang paling sering menyampaikan visi dan misinya jika kelak dipercaya memimpin Indonesia.

“Dua orang ini sering mengungkapkan berbagai hal yang akan dilakukan nanti pada saat menjadi RI 1 atau 2. Abraham Samad juga pernah menyampaikan (visi, red) itu, tapi tidak sesering AHY dan Rizal Ramli. Rizal Ramli bahkan sering menyampaikan visi kebangsaannya saat diundang ke forum-forum internasional,” kata Hendri, Kamis (14/6/2018).

Hendri menjelaskan, demokrasi akan langgeng apabila sebuah negara sukses melaksanakan tiga hal. Mulai dari pemerataan ekonomi, hukum yang tidak tebang, hingga kedewasaan dalam berpolitik.

Baca juga  Pengelola Masjid Istiqlal : Politik Praktis Silakan di Luar Masjid

Nah, AHY dan Rizal Ramli dinilai sudah melakukan itu. Bahkan, ketiga poin itu juga masuk dalam visi dan misi keduanya.

“Ketiga hal ini sebetulnya kalau dalam berbagai survei, termasuk survei KedaiKOPI, pemerintahan saat ini lemah. Kalo kemudian pada calon presiden nanti berhasil mengungkapkan visimisi, menjalankan visi misinya untuk ketiga hal tadi saja. Saya rasa masyarakat akan kepada para kepada calon alternatif ini,” jelas founder Lembaga Survei KedaiKOPI ini.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here