Dukung Anies – Sandiaga, Titiek Soeharto Akan Dikenakan Sanksi?

0
Ketua DPP Partai Golkar, Titiek Soeharto (tengah) bersama pasangan calon Gubernur DKI Anies Baswedan (Kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (Kanan)

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya, Drs. Setya Novanto telah memerintahkan Ketua Bidang Organisasi dan Ketua Mahkamah Partai untuk memperoses sanksi organisasi bagi kader Partai Golkar yang tidak mematuhi yang telah ditetapkan. Menurut Novanto, penindakan kepada kader partai golkar yang mbalelo dilakukan murni untuk memberikan sanksi dan tidak akan membedakan siapapun yang melakukannya.

Sebagaimana diketahui, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan menyebutkan bahwa putri kedua Presiden RI ke dua itu telah menyatakan dukungan kepada dirinya dan Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI. Hal ini justru berbeda dengan sikap partainya yang mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat.

Ia sudah menginstruksikan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Disiplin Organisasi, Fredi Latumahina dan Ketua Mahkamah Partai Golkar Kahar Muzakir untuk memproses sanksi untuk Titiek Soeharto sesuai AD/ART.

“Sudah saya serahkan pada pihak kepartaian dan juga Kabid organisasi untuk menindaklanjuti (sanksi) sesuai AD/ART,” kata Novanto di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (27/2).

Sebelumnya, Novanto mengatakan dirinya akan memanggil Titiek guna menjelakskan pertemuannya dengan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebab, Golkar merupakan partai pendukung pasangan nomor urut 2, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Saya sudah minta menindaklanjuti, karena kan kita ada AD/ART dan aturan,” kata Novanto di Gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/2).

Baca juga  Sekjend Golkar Sebut Desakan Kader Muda Provokasi Perpecahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here