Emil Dardak: Perempuan Salah Satu Pilar Utama Penentu Masa Depan

0
85

PolitikToday – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyatakan ada tiga pilar utama penentu masa depan di berbagai aspek kehidupan, yakni perempuan, pemuda, dan warga net.

“Tiga pilar inilah yang menjadi penentu masa depan dari segala aspek, termasuk dunia usaha, politik, dan sosial,” kata Emil, saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil, di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin (12/2).

Menurut suami dari artis Arumi Bachsin ini, dalam sejarah terbukti perempuan mampu memainkan peran penting dalam membangun peradaban dunia.

“Di berbagai belahan dunia terbukti kiprah perempuan mampu meningkatkan peradaban dunia,” kata Emil.

Karena itu, menurut Emil, kini sudah bukan zamannya lagi membicarakan kesetaraan gender. Melainkan harus lebih berbicara pada keunggulan perempuan. Bahkan, ia mengakui kaum perempuan menjadi penggerak utama perekonomian di suatu negara.

Baca juga  Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan Dan Muhaimin Iskandar Jadi Kandidat Poros Ketiga

Emil menyebut, misalnya setiap kali datang ke pasar, ia melihat ibu-ibu tanpa lelah naik mobil pik up menjadi bakul. “Mereka menjalankan roda perekonomian,” ungkapnya.

Emil mengapresiasi deklarasi dukungan kaum perempuan dari lintas partai politik pengusung pasangan Khofifah-Emil. Mereka menamakan diri Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP).

“Kami yakin bahwa perempuan di Jawa Timur ini menjadi penentu masa depan. (Mari) kita songsong era baru, (pemimpin) perempuan bersama ibu Khofifah,” tegasnya.

Ketua KPP, Dewi Masita mengaku memiliki tanggungjawab meraup suara pemilih perempuan untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018.

Masita optimistis pasangan Khofifah-Emil akan menang bila seluruh kekuatan sayap partai politik solid. “Dan kami akan buktikan suara perempuan menjadi penentu kemenangan Khofifah-Emil,” tegas anggota DPRD Jatim dari Partai NasDem ini.

Baca juga  Pendukung Ahok Terbelah karena Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Masita menambahkan, kerja KPP nantinya tidak hanya mentargetkan bisa mengajak suara kaum perempuan untuk memilih paslon Khofifah-Emil, tetapi juga pemilih pemula.

“Iya tentu (menyasar para pemilih pemula), karena masing masing di partai ini ada badan sayap yang hubungannya dengan pemuda,” tegas Masita.
(ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here