Fadli Zon Anggap Pertemuan Jokowi dengan Tokoh Aksi 212 Terlambat

0

PolitikToday – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantoro menanggapi biasa pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Tokoh Aksi Bela Islam 212 di Istana Bogor yang berlangsung Minggu (22/4) lalu. Dijelaskan Fadli, Gerindra menganggap pertemuan tersebut sebagai pertemuan biasa dan bukan yang membuat mereka khawatir.

Menurut Ferry, apapun hasil pertemuan antara Jokowi dengan tokoh aksi 212 tidak akan mengubah haluan PA 212, GNPF Ulama dan FPI dalam pandangan politiknya saat ini dan dimasa depan.

“Sama sekali nggak khawatir dan enggak mungkin teman-teman tersebut, apalagi Habib Rizieq merapat ke Jokowi,” kata Ferry, Rabu (25/4).

Ferry menambahkan, sebagai tokoh masyarakat yang memiliki konsistensi dan komitmen yang kuat dalam membela ummat, para tokoh yang hadir dalam pertemuan itu, tidak mungkin merapat dan mendukung Jokowi

“Umat Islam saat ini level demokrasinya sudah meningkat menjadi pemilih yang tidak lagi level transaksional,” katanya.

Karena itu ia meyakini pertemuan itu tidak akan merubah sikap dan pandangan politik ummar meski elit mereka saat ini mengadakan pertemuan dengan pemerintah yang berkuasa.

Sementara itu ditempat terpisah, Politisi Gerindra lainnya, Fadli Zon menilai pertemuan Jokowi dengan Tokoh Aksi 212 itu sudah terlambat dilaksanakan. Menurut Fadli jika langkah Jokowi menggelar pertemuan dengan tokoh aksi 212 tidak akan membawa pengaruh apa apa pada konstelasi politik menjelang pemilu.

“Saya enggak tahu, namanya juga usaha mendapatkan dukungan dari mana-mana. Tapi ya mungkin agak sedikit terlambat, harusnya dari dulu-dulu dong. Jangan baru mau pemilu kemudian mendekati dan berusaha meyakinkan,” kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (25/4).

Sebagaimana diberitakan PolitikToday sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar pertemuannya dengan tokoh Aksi Bela Islam 212 dan GNPF Ulama serta FPI di Bogor pada Minggu (22/4) lalu. Dijelaskan Jokowi pertemuan itu ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan ulama.

Baca juga  Pemerintah Minta MK Tolak Uji Materi Perppu Ormas

“Semangatnya menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, habib, kiai, ustad dari seluruh provinsi yang ada di tanah air,” kata dia.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here