Fahri Hamzah Kembali Serang KPK

0
2183
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah

PolitikToday – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kembali menyindir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menyebut lembaga anti rasuah itu seperti berburu di kebun binatang. Fahri menilai, Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang selama ini dilakukan tak ubahnya seperti berburu di kebun binatang.

“Sekarang dia kejar-kejar bupati yang lagi Pilkada itu. Itu berburu di kebun binatang, nggak ada gunanya nggak ada manfaatnya,” ujarnya di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2)

Fahri memang dikenal sebagai politisi yang getol menyindir KPK. Politisi PKS itu bahkan pernah menyebut KPK tak ubahnya sebegai pemain film Hollywood

“KPK ini kaya film Hollywood, kita tahu ini fiksi tetapi karena yang ditangkapnya beda-beda jadi kelihatan menarik,” ucap dia.

Baca juga  SBY Kembali Diserang Hoax Soal Pilpres

Sebagaimana diketahui, KPK baru saja menangkap tangan Bupati Subang Imas Aryumningsih serta Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko

Sebelumnya, KPK juga telah berhasil mencokok Bupati Ngada Marianus Sae yang pada saat bersamaan juga tengah mencalonkan dii menjadi Gubernur NTT di Pilkada Serentak 2018.

Fahri Hamzah memang bukan lawan baru bagi KPK. Sebelumnya Lembaga Anti Rasuah itu pernah beberapa kali dikritik Fahri terkait kinerjanya yang dianggap tidak sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan.

Fahri bahkan beberapa kali mengeluarkan pernyataan menyerang KPK dengan keras.

“Saya menganggap KPK itu sudah mengalami kematian fungsi dan eksistensi. Kayak sekarang dia ngejar-ngejar bupati yang lagi pilkada itu, kayak berburu di kebun binatang,” sebut politikus PKS itu.

Baca juga  Sejak Berdiri KY Sudah Berhentikan Ratusan Hakim Nakal

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here