Fahri Hamzah Yakin Muncul Capres Alternatif di Pilpres 2019 dan Menang

0
515
Laporkan Presiden PKS ke Polisi, Fahri Hamzah Klaim Didukung Banyak Kader
Fahri Hamzah

PolitikToday – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memprediksi bakal muncul tokoh alternatif di Pilpres 2019 mendatang, dan akan keluar sebagai pemenang.

“Saya percaya di 2019 ada calon baru yang fresh dan dia menang. Lihat aja nanti. Saya percaya bahwa 2019 itu presidennya fresh,” kata Fahri kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Ia percaya calon baru ini datang dari kelompok yang juga baru. Capres baru ini, masih kata Fahri, punya tenaga untuk memperbaiki Indonesia.

Fahri mengindikasikan tokoh tersebut bukan Jokowi atau Prabowo. Dua kandidat yang pernah bersaing di Pilpres 2014 dan sama-sama berambisi untuk maju lagi di 2019.

“Ya pokoknya saya bilangnya gitu aja kan. Pokoknya dia fresh. Kalau nggak, nanti Indonesia layu. Indonesia memerlukan gelora, memerlukan tenaga, semangat. Kalau nggak, kita lemes ini,” ujarnya.

“Saya akan bersama gelombang yang baru. Yang segar dan fresh, yang akan menyelamatkan situasi Indonesia dari kebekuan. Saya mau yang fresh,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sejumlah hasil survei dari beberapa lembaga pada akhir tahun lalu memang mengindikasikan rakyat ingin calon alternatif di Pemilu 2019. Sedikitnya ada 40 persen rakyat ingin kandidat selain Jokowi dan Prabowo.

Seperti survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) yang menunjukkan sebanyak 48,9 persen masyarakat Indonesia mencari alternatif capres lain. Sementara itu sebanyak 44,9 persen masyarakat kemungkinan akan kembali memilih Jokowi.

Media Survei Nasional (Median) juga menggelar survei yang sama. Hasilnya, mayoritas responden menginginkan capres alternatif di luar Jokowi dan Prabowo.

Median menyebutkan, elektabilitas Jokowi sebesar 36,2 persen. Sementara elektabilitas Prabowo sebesar 23,3 persen. Sisanya, 40,6 persen ingin capres di luar Jokowi dan Prabowo.

“Ada 40,6 persen publik tidak ingin Prabowo dan tidak ingin Jokowi,” kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun.
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here