Ferdinand: Kampanye Prabowo Selalu Ramai Dibanding Petahana

0
Ferdinand Minta Carter Centre Pantau Pemilu 2019

PolitikToday– Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN)Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean mempertanyakan sejumlah hasil survei dari lembaga survei nasional yang masih menyebut pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul di Pilpres 2019 ini. 

Sebab menurut dia, jika melihat antusiasme publik terhadap kampanye Prabowo-Sandi, maka validitas dari sejumlah hasil survei yang menguntungkan petahana ini patut dicurigai. 

“Karena sangat aneh di lapangan ketika elektabilitas jauh di atas sedangkan di lapangan sepi-sepi saja, sementara Prabowo-Sandi rame di mana-mana,” kata Ferdinand kepada wartawan.

Selama ini, kata dia, sejumlah lembaga survei pun hanya memberikan prediksi persentase suara sekitar 20-30 persen. Angka itu pun terpaut jauh dengan kubu petahana yang biasa mendapat persentase hingga 50 persen. 

Karena itu, Ferdinand pun mengaku tak mau ambil pusing dengan hasil dari sejumlah lembaga survei ini. Lagi pula, kata dia, pihaknya juga telah memiliki tim survei internal yang bisa lebih dipercaya ketimbang lembaga survei yang mengklaim independen tetapi justru tidak transparan.

“Lembaga survei sekarang banyak yang kami ragukan kredibilitasnya, apalagi lembaga survei banyak yang menjadi bagian dari tim sukses,” ungkapnya.

Politikus Partai Demokrat ini pun menegaskan, tim pengusung paslon nomor urut 02 hanya menggunakan hasil survei internal sebagai patokan. Apalagi jika melihat antusiasme publik di sejumlah tempat, kampanye Prabowo-Sandi selalu ramai.

“Kami tetap punya lembaga survei internal untuk dijadikan basis patokan,” imbuhnya.

(yt)

Baca juga  Jokowi Klaim Menang Tipis di Jabar Berdasarkan Hasil Survei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here