Ferdinand Minta Koalisi Harus Sejajar dan Saling Menghormati

0
768
Ferdinand Minta Koalisi Harus Sejajar dan Saling Menghormati
SBY dan Prabowo

PolitikToday – Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan partainya mengajukan tiga syarat kepada Partai Gerindra terkait rencana koalisi kedua kekuatan politik menjelang Pilpres 2019 yang akan datang. Ketiga syarat itu jelas Ferdinand antara lain adanya kesetaraan diantara anggota koalisi, melibatkan semua peserta koalisi aktif dalam penyusunan visi dan misi serta menyepakati nama calon presiden dan wakil presiden.

Partai Demokrat, lanjut Ferdinand, sampai saat ini konsisten mendorong Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres.

“Tentu bahwa terkait capres cawapres kita harus bahas sama-sama. Demokrat tidak bisa diminta mendukung saja,” katanya, Rabu (11/7).

Lebih jauh Ia menjelaskan selain menyepakati soal nama capres/cawapres, Demokrat tambhnya ingin adanya kesetaraan posisi dalam berkoalisi dengan Gerindra.

Baca juga  Kalau Ma’ruf Tidak Minta Maaf, Elektabilitas Jokowi Terancam Tergerus

“Itu paling penting tidak bisa berkoalisi kalau disana tidak ada kesetaraan dan melibatkan kami dalam penyusunan visi dan misi pemerintahan dimasa depan” ujarnya.

Sampai saat ini, jelasnya Partai Demokrat meminta ketiga syarat itu dipenuhi terlebih dahulu sebelum SBY menggelar pertemuan dengan Prabowo Subianto.

“Komunikasinya antar kedua pihak sejauh ini berjalan positif da terus dimatangkan. Kita tidak berhenti komunikasi. Ada kesepahaman yang terbangun,” ucap Ferdinand.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here