Forsa se Jatim Dukung Khofifah-Emil

    0
    185
    Forsa se Jatim Dukung Khofifah-Emil
    Legenda dangdut Indonesia, H. Rhoma Irama

    PolitikToday – Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa) se Jatim menyatakan dukungannya terhadap pasangan cagub-cawagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Hotel Novotel, Senin (12/3).

    Raja dangdut Rhoma berjanji akan all out untuk memenangkan pasangan tersebut.

    Saat menghadiri Muskerwil Fans Forsa Jatim, Rhoma Irama menegaskan bahwa dirinya akan turun ke Masyarakat untuk menyosialisasikan Khofifah-Emil.

    “Jadi kami sudah sepakat, sebagaimana pembulatan tekad yang sudah disampaikan Forsa, kami all out memenangkan Khofifah dan Emil dalam Pilgub Jatim 2018,” ujar Rhoma Irama.

    Dalam forum tersebut Rhoma Irama juga sempat membawakan lagu untuk Khofifah. Yang ia beri judul Khofifah Wis Wayahe.

    Petikan liriknya berbunyi, “Oh Khofifah, Oh Khofifah Oh Khofifah, wis wayahe..”

    Rhoma diketahui sudah dua kali Pilgub memberikan dukungan untuk Khofifah. Ia menuturkan bahwa hal tersebut karena keduanya sudah memiliki chemistry.

    Baca juga  Gugat Asia Sentinel, SBY Akan Bagikan Rp 177 Triliun ke Rakyat Indonesia

    “Bu Khofifah, itu orang yang salehah. Beliau orang yang sangat berintegritas, dan juga kompeten. Lalu juga punya experience yang luas di bidang pemerintahan. Saya yakin beliau bisa membawa Jatim lebih baik lagi,” tegas Rhoma Irama.

    Rhoma meyakini meski Jawa Timur ini adalah provinsi tempat berkumpulnya santri dan pesantren, namun nyatanya Jatim masih memiliki pekerjaan rumah yang besar, di antaranya masalah maksiat yang masih ada di Jatim.

    “Kini Partai Idaman masih sidang kedua di PTUN. Kalau sudah dimenangkan dan akan ikut Pemilu maka otomatis kami akan kibarkan bendera kami untuk mendukung Khofifah,” kata Rhoma Irama.

    Selain itu, dalam kampanye akbar, Rhoma Irama juga berkomitmen untuk hadir menyemarakkan bersama Soneta Grup.

    Khofifah lalu bercerita dengan senyumannya yang khas, bahwa ia sudah menjadi ‘ABRI’ sejak kelas dua SMP. Yang dimaksud ABRI adalah Anak Buah Rhoma Irama.

    Baca juga  Menuntut Kenegarawanan Jokowi

    “Saya dan Mas Emil bersyukur, adanya deklarasi Forsa ini menjadi kekuatan untuk Ikhtiar di Jawa Timur. Komitmen dari Bang Haji Rhoma Irama dan Forsa Jatim yang sudah berikrar membangun kemanangan dengan cara yang beretika, politik santun, ini adalah hal yang kami syukuri,” kata Khofifah.

    Meski sudah dua kali Rhoma mendukungnya, Khofifah menyebut bahwa mungkin Allah belum ridho untuk mengijinkan kami memimpin Jatim.

    “Tapi juga mungkin dua kali yang lalu belum ada ikrar Forsa se Jatim,” kata Khofifah.

    (kg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here