FPI Desak Jokowi Pecat Yahya Staquf

0
835
Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara dalam Acara AJC (American Jewish Comittee) Global Forum di Yerusalem, Israel, Minggu (10/6/2018).

PolitikToday – Kecaman atas kunjungan Yahya Cholil Staquf ke Israel terus berlanjut. Kali ini kecamaan datang dari Front Pembela Islam (FPI) yang menilai Yahya telah mengkhianati konstitusi negara, UUD 1945.

“Di alinea pertama UUD kita telah jelas sekali bahwa setiap warga negara Indonesia wajib menghentikan segala bentuk penjajahan dan memusuhi kaum penjajah, jadi adalah suatu pengkhianatan besar bila salah seorang warga negara kita justru bersikap memperkuat posisi Israel,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ahmad Shabri Lubis kepada wartawan, Rabu (13/6).

FPI menyebut kunjungan Yahya tersebut sebagai diplomasi politik munafik.

“Jelas sikap beliau ini adalah suatu diplomasi politik yang munafik, membenarkan penjajahan di atas saudara muslim Palestina,” tegasnya.

Baca juga  Yusril Tegaskan tak Akan Ikut Manuver Amien Rais

Namun yang pasti, kata Ahmad, FPI memprotes keras dan mengecam kunjungan Yahya Cholil Staquf ke Israel. Termasuk, ceramah Syaquf di acara American Jewish Committe (AJC). Karena itu, FPI mendesak Presiden Jokowi segera memberhentikan Staquf dari jabatan Dewan Pertimbangan Presiden.

“Karena akan berdampak negatif pada posisi Presiden dalam politik intemasional, di mana salah satu anggota dewan pertimbangannya ternyata mendukung penjajahan Israel terhadap Palestina,” imbuh Ahmad. 

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, menyebut tindakan sekjen PBNU Yahya Cholil Staquf tanpa koordinasi dengan pengurus NU.

“Kehadiran beliau tidak ada kaitannya dengan misi NU. Tidak benar kalau ada kerjasama antara Israel dengan NU. Demi Allah apa yang saya omongkan ini benar,” tegasnya, video yang diunggah NU Online, Selasa (12/6/2018) malam

Baca juga  AHY Tanggapi Positif Rencana Anies Maju di Pilpres 2019

Dalam kesempatan itu, Said juga memastikan bahwa NU selalu berpihak pada bangsa Palestina. Bagi NU, Palestina merupakan sebuah bangsa yang sedang dizalimi Israel. NU bahkan selalu mendoakan agar Allah senantiasa memberikan kekuatan pada bangsa Palestina yang dizalimi Israel.

“NU berpihak pada Palestina, tidak pernah bergeser sedikitpun,” tegasnya

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here