Gara Gara Pose Stiker Paslon Prabowo-Sandi Guru Honorer Banten Dipecat

0
Gara Gara Pose Stiker Paslon Prabowo-Sandi Guru Honorer Banten Dipecat

PolitikToday-Enam guru honorer yang dipecat oleh Pemrov Banten, sebab berpose dua jari sambil memegang stiker Prabowo-Sandi di ruang guru. 

“Foto di ruang guru. Jadi ini kan aktivitas politik praktis. Fotonya di sekolah; dan kedua, yang bersangkutan menggunakan atribut pemerintah, termasuk gajinya dari pemerintah dari APBD,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin menjelaskan alasan kepada awak media, Serang, Banten, Kamis (21/3/2019). 

“Mereka pose dan pamer gambar Prabowo-Sandi di mana?” tanya wartawan.

“Di ruang guru,” jawab Komarudin.

Komarudin menjelaskan bahwa keenamnya langsung diperiksa kepala sekolah dan Dinas Pendidikan terkait foto pose guru hononer atas dukungan politik yang tersebar di media sosial pada Senin (18/3/2019) lalu. Sehari setelah itu, surat keputusan pemberhentian sebagai guru honorer dikeluarkan. 

Pembelaan dari keenam guru hononer, bahwa mereka mendapatkan stiker Prabowo-Sandi dari seseorang. Sebab ingin mencoba handphone baru, mereka langsung mengambil foto sambil pose dua jari dan memegang stiker. 

“Alasannya katanya ada yang memberi itu posternya. Terus foto ada yang punya handphone baru, jadi tidak sengaja. Menurut penilaian kita ada unsur kesengajaan, ada poster dan pose diatur,” tukas Komarudin. (hz)

Baca juga  PN Jakarta Selatan Tolak Pra Peradilan Syafruddin Arsyad Tumenggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here