GMPG Minta Novanto Lepaskan Jabatan Ketum Golkar

0
24

Anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Mirwan Vauly menilai, sebaiknya Setya Novanto bersikap legowo melepaskan Partai Golkar yang selama ini dipimpinnya. Menurutnya kasus Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) yang melilit Novanto sangat merugikan partai berlambang Pohon Beringin tersebut. Apalagi dalam waktu dekat Golkar akan menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

“Sebaiknya pak Setya Novanto melepaskan Golkar agar bisa berlari kencang. Sebab selama ini, dengan ketum Golkar tersangka popularitas partai pun plikut terseret-seret,” tegas Mirwan, Ahad (12/11).

Kemudian terkait rencana kubu Novanto yang bakal melakukan praperadilan dan kembali menang, Mirwan mengaku tak mau ambil pusing. Sebab, kata Mirwan, praperadilan itu hak asasi setiap orang untuk mencari keadilan atas persoalan hukum yang hadapinya, termasuk Novanto. Hanya saja Novanto harus sadar untuk segera mengundurkan diri.

Baca juga  Calon Pengganti Gatot Nurmantyo, Ini Pandangan Anggota DPR Lintas Fraksi

Kemudian terkait perlawanan kuasa hukum Novanto terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hal biasa, namun bentuknya kerapkali mangkir panggilan penegak hukum justru memperlihatkan contoh yang buruk pada masyarakat. Sehingga sangat terlihat sekali seseorang yang punya kuasa itu mempertontonkan keangkuhan dan kecongkakan di dalam negara hukum.

“Saya kira ini juga karena kebiasaan penegakan hukum yang sering tajam ke bawah dan tunduk ke atas,” ujarnya.

Sebelumnya, pasca ditetapkan sebagai tersangka, Novanto memberikan perlawanan terbuka melalui pengacaranya, Fredrich Yunadi. Dia melaporkan dua pimpinan dan dua penyidik KPK ke Bareskrim Polri, Jumat (10/11) lalu.

(Republika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here