Golkar dan Demokrat Berkoalisi? Ini Kata Hinca Pandjaitan

0
1548
Golkar dan Demokrat Berkoalisi?, Ini Kata Hinca Pandjaitan

PolitikToday – Pasca pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman SBY di Mega Kuningan peluang kedua partai politik untuk berkoalisi di pilpres tahun depan menjadi kian terbuka. Dikatakan Sekjend Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, setelah pertemuan tersebut, tidak tertutup kemungkinan kedua partai akan membentuk koalisi baru di Pilpres 2019.

“Tentu saja apa yang diumumkan Pak Jokowi atau yang diumumkan Pak Prabowo atau ada yang lain, tentu akan ditimbang oleh semua partai yang ada. Termasuk misalnya Golkar, kalau misalnya dia tidak diajak seperti apa. Begitu juga Demokrat. Jadi skenario-skenario itu kita bicarakan bersama,” kata Hinca di Jakarta, Kamis (12/7).

Baca juga  Wasekjen Demokrat: Istana Terlibat dalam Fitnah pada SBY?

Hinca menjelaskan diskusi diskusi tentang pebentukan poros baru dengan Golkar tengah berlangsung dan menurutnya meski hal itu tidak terlalu optimis akan terealisasi, namun dalam perkembangannya tidak tertutup kemungkinan kedua partai akan bekerja bersama sama dalam kerangka koalisi.

“Diskusi-diskusi tentang itu sangat terbuka kemarin untuk melihat perkembangan yang ada. Dan saya kira Golkar masih bersemangat bahwa dia bagian dari itu. Begitu juga partai-partai lain yang berkoalisi disitu. Sehingga kami bertukar informasi,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Selasa (10/7) lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi kediaman Ketua Umum Demokrat di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan.

Airlangga datang didampingi oleh politisi senior Golkar MS HIdayat dan mengaku tidak ada pembicaraan soal koalisi Pilpres 2019.

Baca juga  Ingatkan Golkar, Ical Minta Kader Beringin “Main Dua Kaki”

“Belum ada. Kita bicara mengenai situasi (politik), komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antar-partai selalu terbuka komunikasinya,” tuturnya.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here