Golkar dan Demokrat Berkoalisi? Ini Kata Hendri Satrio

0
401
Golkar dan Demokrat Berkoalsi?, Ini Kata Hendri Satrio

PolitikToday – Partai Golkar dan Partai Demokrat dinilai memiliki peluang untuk bergandengan tangan dan bersama membentuk koalisi guna menantang Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 yang akan datang. Disampaikan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio Partai Golkar berpotensi untuk keluar dari koalisi Joko Widodo dan membentuk poros baru bersama Partai Demokrat.

Hendri menjelaskan posisi Airlangga yang bisa saja dipasangkan dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hanya, ia menilai masalah umur AHY pada saat pendaftaran harus berusia 40 tahun.

“Siapa yang bisa mencegah koalisi Golkar-Demokrat, Airlangga-AHY. Itu terjadi kalau misal Airlangga tidak diambil dengan tabungan 14 persen dengan Demokrat pasti akan mudah,” kata dia.

Baca juga  Soal Cawapres, Prabowo Pertimbangkan Tiga Nama

Ia menilai Airlangga sudah memberi sinyal kepada koalisi Joko Widodo dengan bertandang ke kediaman SBY, Selasa (9/7) lalu. Meski usai pertemuan tersebut Airlangga mengajak Demokrat berkoalisi dengan Jokowi, Namun menurut Hendri yang terjadi justru kebalikannya.

“Bamsoet bilang Airlangga ketemu SBY untuk ajak SBY koalisi, enggak mungkin, saya melihatnya kebalik, SBY 10 tahun jadi presiden yang bisa terjadi SBY ngajak Airlangga koalisi,” ucapnya.

Sementara itu, kabar yang beredar di kalangan politisi Partai Golkar menyebutkan bahwa dari internal partai beringin sendiri saat ini kuat desakan untuk menjadikan Airlangga Hartarto sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi.

Bahkan, beberapa pengurus daerah sebut salah seorang politisi Golkar yang tidak mau disebutkan namanya sudah melakukan konsolidasi untuk mendukung Airlangga sebagai Capres jika tidak diajak Jokowi sebagai cawapres.

Baca juga  Loyalis Anis Matta Akui Perpecahan di Internal PKS

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here