Golkar Masih Berharap Jokowi Pilih Airlangga Jadi Wakil Presiden

0
2660
Golkar Masih Berharap Jokowi Pilih Airlangga Jadi Wakil Presiden

PolitikToday – Golkar masih berharap Jokowi akan memilih Ketua Umumnya Airlangga Hartarto menjadi wakil presiden Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily pemerintah saat kedepan akan sangat membutuhkan peranan Airlangga khususnya di bidang ekonomi.

“Tentu Golkar menginginkan ketua umum kami jadi salah satu nama yang disebut sebagai cawapres tersebut,” ujar Ace, Senin (9/7).

Meski ada kemungkinan bahwa Jokowi tidak memilih Airlangga sebagai calon wakil presidennya, menurut Ace Golkar akan tetap mengusung Jokowi. Hal tersebut menurut Ace sudah menjadi hasil kesepakatan dalam musyawarah nasional partai.

“Kecuali kalau ada munas kembali,” imbuhnya.

Ace mengatakan, pilihan calon wakil presiden adalah hak penuh Jokowi dalam menentukannya. Namun ia tetap optimistis Jokowi akan memilih pendamping berlatar teknokrat yang tak lain adalah ketua umumnya sendiri.

Baca juga  Jokowi-Ma’ruf Target Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

Saat ini, sejumlah nama tokoh seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, hingga pengusaha Chairul Tandjung digadang bakal mendampingi Jokowi di 2019.

Sementara itu, pasca pertemuan Jokowi dan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor pada Minggu (8/7) kemarin Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman calon pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019 akan diumumkan pada waktu yang tepat.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” kata Hasto.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here