Hadapi Debat, Prabowo Konsultasi ke Kediaman SBY

0
Prabowo dan SBY Bertemu Empat Mata

PolitikToday – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Kamis (10/1) siang berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan guna meminta masukan terkait debat pilpres yang akan digelar perdana pada 17 Januari mendatang. Selain meminta masukan dan wejangan dari SBY, Prabowo mengaku kunjungannya kali ini juga dimaksudkan untuk membahas bersama langkah dan rencana pemenangan di Pilpres.

“Minta masukan dan sebagai koalisi harus berbincang-bincang,” kata Prabowo.

Prabowo yang datang didampingi pengurus Gerindra terlihat mengenakan pakaian batik berwarna coklat dan celana hitam terlihat memasuki halaman kediaman SBY dengan diantar mobil Toyota Alphard.

Disisi lain, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada wartawan mengatakan pertemuan antara Prabowo dan SBY ini dilakukan untuk berkonsultasi terkait debat dan visi-misi keduanya.

Baca juga  Pendukung Jokowi -Amin di Surabaya Masih Sedikit

Menurut Muzani, sebagai Presiden yang sudah pernah dua kali berturut turut memenangkan Pilpres, SBY tentu memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup tinggi terkait debat pilpres.

“Beliau berkonsultasi kepada Pak SBY sebagai orang yang pernah dua kali dalam memenangkan pemilihan presiden 2004 dan 2009,” kata Muzani.

Muzani menambahkan, selain membahas rencana dan persiapan menghadapi Debat, kedua tokoh akan berdiskusi terkait tema dan isu-isu yang yang saat ini ramai diperbincangkan di tengah masyarakat.

“Tadi ada beberapa masukan. Semua penting karena calon presiden itu adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pemerintahan yang akan dipimpinnya dan visi misi itu adalah bagian pertanggungjawaban, presiden harus mengusai sepenuh hati semua materi,” kata dia.

Baca juga  Prabowo-Sandi Kembali Sambangi Kediaman SBY

Pertemuan antara SBY dan Prabowo-Sandi sendiri digelar secara tertutup dan dimulai sejak sekitar pukul 15.00 WIB dan baru selesai pukul 17.00 WIB.

Beberapa pengurus kedua partai politik terlihat hadir di pertemuan tersebut dan silih berganti memasuki kediaman SBY.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here