Hati-Hati Akun Twitter Palsu SBY

0
Akun Twitter asli milik Presiden RI ke Enam Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono yang telah diberi centang biru oleh otoritas Twitter.

Belakangan ini banyak muncul akun twitter palsu yang mengatasnamakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Akun tersebut melakukan fitnah dengan menuliskan kata-kata dan gambar yang menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDI P Megawati Soekarno Putri.

Menanggapi hal tersebut SBY merasa ada yang ingin memfitnah dirinya. Dalam cuitannya di akun resminya @SBYudhoyono dia mengatakan “Ada yang melepas tweet seolah dari saya. Isinya menyerang Pak Jokowi dan Ibu Megawati. Itu bukan dari saya. Bukan karakter saya,*SBY*”.

Dijelaskan oleh SBY, ada sejumlah akun Twitter yang mencoba memiripkan nama yang dipakai olehnya. SBY menegaskan, akun palsu itu hanya punya ribuan followers, sementara dirinya punya 9 juta lebih.

“Ada sejumlah akun twitter yang gunakan nama S.B.Yudhoyono, dengan followers ratusan atau ribuan. Followers saya hari ini 9,5 juta,” tulisnya lagi.

Terakhir, dia meminta agar polisi mengusut akun-akun palsu yang mencoba menyamarkan identitas demi memfitnah. Dia berpesan, rakyat jangan mudah diadudomba.

“Netizen dan rakyat jangan sampai diadu domba. Saya harap pihak yang berwajib menertibkan berita hoax yang memecah belah seperti itu,” tutup SBY

Sebagaimana diketahui, Akun Twitter Presiden Republik Indonesia ke 6 tersebut telah diverifikasi oleh pihak twitter dengan memberikan centang biru sebagai akun resmi dan asli yang beralamat di @SBYudhoyono

Baca juga  Usut Kasus Novel, Dahnil: Pemerintah Bukan Tak Bisa tapi Tak Mau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here