Hinca Sebut TGB Tidak Dikenakan Sanksi

0
808
Hinca Sebut TGB Tidak Dikenakan Sanksi

PolitikToday – Meski sebelumnya sempat diisukan akan dikenakan sanksi karena mendukung pencalonan Presiden Jokowi untuk kali kedua, nama Tuan Guru Bajang Zainul Madji dipastikan tidak akan mendapat sanksi apa apa dari partainya.

DIkatakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, partainya tidak akan memberikan hukuman kepada TGB meski menyatakan dukungan terbuka kepada Joko Widodo di Pilpres 2019.

Lebih jauh dijelaskan Hinca, Demokrat hanya akan memanggil TGB untuk dimintai keterangan soal sikapnya mendukung Jokowi.

“Sama sekali tidak ada sanksi untuk Pak TGB, kecuali pertanyaan alasannya apa, [dia menjelaskan] alasannya begini,” kata Hinca saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (18/7).

Baca juga  Politisi Demokrat Ungkap Alasan Pidato SBY Menggunakan Teks

Anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan TGB hingga saat ini masih berstatus sebagai anggota Majelis Tinggi Demokrat. Ia juga menepis isu TGB hengkang karena tak dapat dukungan di Pilpres 2019.

“Sampai hari ini putusan partai belum ada, oleh karena itu semua kader punya suara dan pendapat mau dukung si A, si B. Tapi begitu partai mengatakan si A, maka semua kader harus sepakat,” ujarnya.

Sebelumnya, TGB melakukan manuver dengan menyatakan dukungan kepada Jokowi dan hal itu sontak menuai kontroversi.

Menurut TGB, keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

“Dari tiga hal itu, menurut saya sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai,” tutur TGB pekan lalu.

Baca juga  Prabowo Akan Temui SBY Pagi Ini

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here