Jansen Sitindaon Sukses Ganti Peran Ruhut Di Demokrat

0
Jansen Sitindaon Sukses Ganti Peran Ruhut Di Demokrat

PolitikToday – Nama Ruhut Sitompul sempat popular di Partai Demokrat. Perannya cukup vital dalam menyampaikan pesan-pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun sejak Pilkada DKI Jakarta 2017, nama Ruhut perlahan mulai menghilang dari Demokrat. Dia kala itu berseberangan dengan sikap partai yang mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni. Ruhut mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Seiring berjalan waktu, Demokrat kini mampu mencari pengganti yang lebih baik. Dia adalah Jansen Sitindaon yang berasal dari Dairi, Sumatera Utara. 

“Era berubah, Bang Ruhut yang pindah kolam diganti dengan Jansen Sitindaon,” kata kader Demokrat Andi Arief dalam akun Twitternya, Minggu (7/4/2019).

Dalam kicauan itu, Andi turut mengunggah video Jansen Sitindaon usai menghadiri Kampanye Akbar di SUGBK. Jansen yang keluar dari SUGBK tampak dielu-elukan warga. Ada meminta berfoto, ada juga yang meneriaki kata “horas” tanda salam dari batak. Warga bahkan mendoakan agar Jansen terus panjang umur.

Terpenting, kata Andi, Jansen didoakan agar bisa lolos dari Pileg 2019. Diketahui kini ketua DPP Partai Demokrat itu sedang bertarung di dapil III Sumatera Utara.

“Partai Demokrat berjanji akan banyak Jansen-Jansen lain, yang muda dan berakal sehat, yang akan muncul,” tegas Andi Arief.

(rt)

Baca juga  Kontradiksi Kedewasaan Berdemokrasi ala PDIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here