Jika Cak Imin tak Dilirik Jokowi, Ini Sikap PKB

0
1377
Jika Cak Imin tak Dilirik Jokowi, Ini Sikap PKB

PolitikToday – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan tetap berada dalam barisan pendukung Jokowi meski ketua umum mereka tidak mendapat tempat sebagai cawapres pada Pilpres tahun depan. Dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid, PKB akan tetap setia mendukung Presiden Jokowi maju Pilpres 2019 meski Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Enggak, angkat kaki (dari koalisi Jokowi). Tetap bersama Pak Jokowi,” kata Jazilul di Jakarta, Kamis (12/7).

Bahkan, lanjutnya, meski Cak Imin tidak dilirik Jokowi sebagai cawapres, partai yang didukung oleh warga Nahdatul Ulama itu tetap tidak akan menyiapkan alternatif lainnya sebagai pengganti.

“Begini, bukan hanya PKB. Sampai hari ini belum ada calon B. calonnya cuma A. pulau hanya ada satu pulau lainnya itu cuma pulau bayangan, jadi PKB ada di pulau yang sudah jelas,” ungkapnya.

Baca juga  Politikus Demokrat: Yusril Tidak Bisa Pisahkan Posisi Politik Dan Profesinya

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berulang kali menyatakan keinginannya untuk berpasangan dengan Presiden Jokowi di Pilpres tahun depan.

Bahkan dalam beberapa kesempatan bertemu warga, Cak Imin menegaskan siapapun capresnya, cawapresnya haruslah kader PKB.

Jazilul pun meyakini, meski di lingkaran koalisi Jokowi terdapat nama nama besar sebagai kandidat cawapres, Cak Imin tetap diperhitungkan dan masuk dalam radar.

“Karena kami juga dikonfirmasi adalah para kiai yang selama ini juga punya koneksi hubungan baik dengan Cak Imin bahkan ada yang berikan mandat ke Cak Imin,” ucap dia.

Disisi lain, Presiden Jokowi mengatakan ia telah mengantongi beberapa nama kandidat cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres tahun depan.

Baca juga  Pesan Menag: Jangan Benturkan Agama dengan Keragaman Budaya

Ia menyebutkan dari 10 nama yang beredar selama ini, sudah mengerucut menjadi lima cawapres.

“Sepuluh mengerucut ke lima,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here