Jokowi dan JK Diperkirakan Hadiri Kongres HMI ke 30 di Ambon

0
11

PolitikToday – Sekretaris Jendral (Sekjend) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Amijaya optimis kongres ke 30 HMI di Ambon akan berjalan aman dan tertib.

Dia mengaku sudah mengecek semua persiapan yang dibutuhkan selama kongres berlangsung.

Saya tiba di Ambon sejak kemarin. Saya sudah cek, mulai dari tempat acara, penginapan dan lain-lain itu sudah siap. Insya Allah semuanya lancer,” kataAmi (13/2).

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir membuka acara sekaligus memberikan kuliah umum.

“Kami siap menyambut Presiden dan Wakil Presiden, serta senior-senior HMI. Sudah kami persiapkan acara penyambutan khusus. Insya Allah akan ada surpise dari kami buat Presiden, Wakil Presiden dan para senior,” ungkap Ami.

Baca juga  Kata Pengacaranya, Firman Wijaya Ingin Bertemu Antasari Azhar

Ami berharap ribuan kader yang datang dapan menjaga tata krama selama di tanah Ambon agar mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat setempat.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Kita harus menjaga diri, apalagi kader yang belum datang ke Ambon sebelumnya. Kesopanan harus tetap dijaga. Insya Allah kader HMI tidakperlu diajari bagaimana cara membaur dengan masyarakat,” paparnya.

Kongres HMI ke 30 dipusatkan di Universitas Pattimura (Unpatti).

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menghadiri sejumlah acara dalam kunjungan kerja di Provinsi Maluku, Rabu (14/2/2018).

Mengawali kegiatan, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau terlebih dahulu program padat karya tunai di Desa Batu Merah, Kota Ambon.

Baca juga  Prabowo Akui Sulit Kendalikan Sikap Kontroversial Fadli Zon

Presiden Jokowi juga akan menghadiri Pembukaan Kongres ke-30 dan Peringatan Dies Natalis ke-71 Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon.

Setelah menghadiri kongres HMI, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan bertolak menuju Kabupaten Seram Bagian Barat dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here