Jokowi Minta Maaf Kepada Megawati Terkait Hak Keuangan BPIP

0
3796
Jokowi Minta Maaf Kepada Megawati Terkait Hak Keuangan BPIP

PolitikToday – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada dirinya terkait hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Tadi saya pun ditanya oleh Bapak Presiden, dan beliau pun minta maaf,” kata Megawati, Kamis (31/5).

Saat bertemu dengan Jokowi, Megawati menyarankan Presiden RI tersebut untuk tenang. Megawati sudah maklum bahwa dirinya menjadi sasaran kritik di media sosial.

“Jadi beliau (Jokowi) saya harapkan tenang-tenang saja karena mungkin nama saya saja saya bilang. Saya guyoni dengan bilang, ‘Puasa loh, Pak. Sudahlah, nggak usah dibawa ke dalam hati,'” kata Megawati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menggapi polemik hak keuangan BPIP semua itu memang salah Jokowi.

Baca juga  PT 20-25 Persen dan Kongkalingkong Jokowi Capres Tunggal

“Dari awal saya percaya ini adalah kesalahan Jokowi, kesalahan menteri-menterinya, dan pejabat teknis di bawahnya karena tidak sensitif tentang gaji,” kata Fahri Hamzah, Kamis (31/5).

Fahri menganggap wajar jika Jokowi akhirnya meminta maaf kepada Megawati. Selain itu, menurut Fahri menteri-menteri dan jajaran Jokowi juga salah dalam merumuskan soal ini.

“Saya kira ini bukan salah senior kita di BPIP, (namun) ini murni kesalahan Presiden dan anggota kabinet, juga pejabat teknis yang mengurusi itu,” kata dia.

Sebelumya media sosial di internet sempat riuh gara-gara gaji penggawa BPIP itu ditetapkan lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Perpres itu diteken Presiden Jokowi pada 23 Mei 2018.

Baca juga  FPI Desak Jokowi Pecat Yahya Staquf

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here