Kader Demokrat Banyuwangi ini Setia Dampingi Warga Miskin yang Sakit

0
1445
Kader Demokrat Banyuwangi ini Setia Dampingi Warga Miskin yang Sakit
sumber foto: timesindonesia

PolitikToday – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para kader untuk membantu rakyat yang sedang kesulitan terutama dalam situasi ekonomi saat ini yang cukup berat membebani rakyat. Permintaan SBY ini disampaikan saat peringatan HUT Partai Demokrat ke-17 di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Rupanya permintaan SBY ini sudah dilaksanakan oleh Edi Suryanto. Dia adalah kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi yang bertugas di bidang pengabdian masyarakat. Edi tergerak untuk mengantar jemput orang-orang kurang mampu yang jatuh sakit ke rumah sakit di Banyuwangi.

“Setiap hari saya antar jemput orang sakit, kalau ditanya jumlah, ya sudah banyak,” kata warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur ini, Senin (24/9/2018).

Dalam menjalankan tugasnya, DPC Partai Demokrat Banyuwangi membekali Edi mobil jenis Daihatsu Grand Max. Informasi tentang warga yang butuh diantar jemput Edi dapatkan dari para kader Partai Demokrat. Tak jarang Edi turut pula membantu warga yang kesulitan mengurus administrasi rumah sakit.

Baca juga  Politikus Demokrat: Kami Memilih Untuk Dengarkan Harapan Masyarakat

“Informasi warga yang membutuhkan saya dapat dari pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang, red), Fraksi (DPRD Banyuwangi, red) atau DPC,” ungkapnya.

Tidak kenal siang dan malam, jika ada warga kurang mampu yang sakit, Edi akan langsung menyambanginya. Mengingat wilayah Banyuwangi yang luas, tak jarang Edi harus berangkat dini hari dalam melakukan pemjemputan warga sakit. Meski begitu, Edi tetap melaksanakan pengabdiannya dengan tulus.

“Saya puas saat bisa membantu warga kurang mampu yang sedang sakit,” katanya.

Meski telah berjasa besar bagi masyarakat, Edi ternyata bukan termasuk kalangan berada. Bersama istri dan kedua anaknya, Edi bermukim di rumah sederhana. Kader Partai Demokrat ini hanya memiliki usaha sampingan sebagai pembudidaya lebah.

Baca juga  Bank Dunia : Harga Beras Indonesia 70 Persen Lebih Mahal dari Harga Internasional

Edi menyebut motivasinya terinspirasi dari tekad serta niat baik dari Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

“Beliau selalu mengajarkan pada kami agar terus berbuat untuk masyarakat, biar orang berkata apa, tetap lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here