Kader Golkar Yang Ditangkap KPK Siapkan Uang 8 Miliar di 84 Kardus Untuk Serangan Fajar

0
Kader Golkar Yang Ditangkap KPK Siapkan Uang 8 Miliar di 84 Kardus Untuk Serangan Fajar

PolitikToday – Penelusuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tersangka Anggota DPR RI Komisi VI Bowo Sidik Pangarso dari Golkar, lembaga anti rasuah ini menemukan uang Rp 8 Miliar dalam 84 kardus yang diduga disiapkan untuk ‘serangan fajar’.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengungkap uang tersebut diduga disiapkan terkait pencalonan Bowo sebagai anggota DPR RI di Daerah Pemilihan Jawa Tengah II.

“Jumlah kardus yang diamankan ada sekitar 400 ribu amplop dalam kardus-kardus ini berisikan uang. Kami duga tentu dari bukti-bukti yang sudah kami dapatkan itu akan digunakan untuk pendanaan politik dalam “serangan fajar” pada Pemilu 2019 pada 17 April nanti,” kata Febri.

“Ini kami amankan dan dibawa ke kantor KPK karena ada sebagian dari uang yang diduga sudah pernah diterima sebelumnya sekitar enam kali, penerimaan itu sudah tergabung dalam amplop-amplop,” tambahnya.

Diketahui, sbelumnya KPK menetapkan kader Golkar ini sebagai tersangka suap terkait dengan kerjasama pengangkutan bidang pelayaran untuk kebutuhan distribusi PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) dengan PT Humpus Transportasi Kimia (HTK). KPK menduga suap yang diberikan kepada Bowo bukanlah transaksi pertama.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengajak masyarakat untuk memilih yang jujur dan amanah dalam Pemilu 2019.

“Oleh karena itu, KPK kembali mengajak masyarakat untuk mengingat dan memahami slogan ‘Pilih yang Jujur’ sebagai sikap yang harus kita ambil dalam Pemilu 2019 ini,” tegasnya.

(bs)

Baca juga  Lagi! OTT KPK Tangkap Politikus Dari Golkar Bowo Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here