KASN Tetap Selidiki 15 Camat Dukung Jokowi

0
KASN Tetap Selidiki 15 Camat Dukung Jokowi

PolitikToday Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tetap lanjutkan penyelidikan terhadap 15 camat di Makassar, Sulawesi Selatan atas dugaan pelanggaran netralitas ASN di masa kampanye. Sementara Bawaslu Sulawesi Selatan telah berhenti mengusut kasus tersebut.

Keputusan Bawaslu Sulawesi Selatan menghentikan penyelidikan dan melimpahkan kasus ini ke KASN. Sebab 15 camat merupakan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). 

“Ya, kami melanjutkan penyelidikan tentang hal tersebut,” ucap Wakil Ketua KASN Irham Dilmy Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Irham menepis jika ada asumsi di masyarakat bahwa KASN akan berpihak. Hal ini berkaitan mengusut kasus yang hubungan dengan paslon petahana. 

Irham tegaskan KASN akan bekerja dan menjalankan fungsi sebagaimana tupoksi. Tanpa ada tendensi politik ke salah satu pihak. Irham menekankan pihaknya akan kedepankan objektifitas. Jika ada kesalahan, maka akan dinyatakan sebagai pelanggaran.

“Yang bisa membela dan ternyata tidak salah, ya kita nyatakan tak bersalah. Sudah ratusan contoh di masa lalu keputusan/rekomendasi KASN mengenai pelanggaran asas netralitas ASN,” ungkap Irham.

“KASN yang akan beri sanksi sebab di sana ada proses juga apakah yang direkomendasikan Bawaslu itu kurang benar atau sudah benar itu kami serahkan ke KASN,” tutupnya.

(hz)

Baca juga  PDIP Tak Bisa Penuhi Aspirasi Kadernya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here