Kata Ahli Medsos, Masyarakat Lebih Sorot Pilpres Dibanding Pileg

0
Kata KPU, Foto-Foto Truk Bertuliskan Huruf Kanji Bukan dari Cina

PolitikToday– Direktur Eksekutif Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi), Hariqo Wibawa Satria, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan Pemilu 2019 caleg kurang disorot masyarakat. Cenderung lebih tertarik membicarakan calon Presiden.

“Kami menemukan sikap masyarakat yang terserah siapapun calegnya, yang penting presidennya sesuai pilihan mereka,” katanya belum lama ini.

Hariqo mengatakan konten media, percakapan di medsos maupun di darat lebih banyak tentang Pilpres. Faktor debat pilpres, pengumuman berbagai survei, gerakan darat, aktivitas akun medsos Jokowi, Maruf Amin, Prabowo, Sandiaga Uno beserta tim keduanya ikut mengurangi pembicaraan warga tentang siapa saja caleg di daerah mereka yang pantas dipilih.

Menurut dia, ketidakpedulian calon pemilih terhadap caleg berbahaya karena legislatif sangat penting dalam sistem demokrasi. Di lain sisi dia mengatakan hal tersebut dapat dilihat sebagai ekspresi kebingungan masyarakat untuk memilih sosok yang tepat di antara ribuan nama caleg.

“Sejak ada Indonesia inilah pertama kali kita mengadakan pemilihan serentak atau pemilu lima kotak seperti ini. Sebab itu wajar jika ada caleg atau parpol yang kebingungan menentukan strategi komunikasi untuk mengenalkan calegnya,” pungkasnya.

(yt) 


Baca juga  Anggota DPR Asal Papua Minta Kasus Papua Jadi Perhatian Dan Diusut Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here