Kata AHY, Penyebab Golput Karena Ketidaksukaan pada Figur Calon

0
Kata AHY, Penyebab Golput Karena Ketidaksukaan pada Figur Calon

PolitikToday– Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menilai, warga yang tidak ikut memilih atau golput di pemilihan umum lebih disebabkan ketidaksukaan pada figur calon.

Bukan berarti seseorang tidak memiliki kepedulian kepada politik. Hanya saja di Pilpres 2019 mendatang, hanya menyajikan dua pasang calon.

“Ketika ada orang golput dan tidak mau menentukan pilihannya, bukan karena dia tidak suka politik, etapi karena I don’t like him, or him,” kata AHY sapaan akrabnya kepada wartawan.

Apalagi, lanjutnya, masyarakat yang sebelumnya terbiasa aktif dalam politik dan menggunakan hak suaranya, kini terjebak pada pengubuan pendukung pasangan calon.

“Selama ini datang ke TPS, sebelum-sebelumnya TPS. Tapi kali ini saya bingung, yang ada di sana dianggap kampret, yang di sana dianggap cebong,” jelasnya.

Menghadirkan dua pasangan dalam Pilpres, dikatakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ini, adalah cara tidak baik untuk memberikan kesempatan memilih untuk 257 juta penduduk Indonesia.

“Katakanlah yang milih separuhnya saja, kemudian seolah-olah tidak punya banyak opsi,” tegasnya.

(yt)

Baca juga  Ferdinand Dengar Kabar Sandiaga Masuk Kabinet Menteri Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here