Kecurangan Terstruktur, Sistematis, dan Masif Terjadi di Pemilu 2019

0
Kecurangan Terstruktur, Sistematis, dan Masif Terjadi di Pemilu 2019

PolitikToday – Kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif telah terjadi di gelaran Pemilu 2019. Dan hal ini bisa memicu people power.  Pernyataan ini disampaikan Koordinator Barisan Masyarakat Peduli Pemilu Adil dan Bersih, Marwan Batubara, dalam konferensi pers di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Marwan menambahkan, pelanggaran terhadap demokrasi dan konstitusi serta Pancasila itu dilakukan oleh yang selama ini mengaku paling Pancasilais.

Karena itu Marwan meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap para Komisioner KPU RI yang terkesan berpihak ke orang-orang yang mengaku paling pancasilais itu.

“Rakyat Indonesia tidak mau jadi pecundang bagi orang-orang yang langgar undang-undang yang lakukan kejahatan secara sistemik,” katanya

Jika aparat penegak hukum tidak segera mengadili para Komisioner KPU, Marwan yang juga Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) inipun memastikan kalau nanti rakyat Indonesia akan menggelar demonstrasi damai, people power. 

“Kami nyatakan, kami ingin moral harus tegak. Mari kita lakukan people power secara damai,” pungkasnya.

(rt)

Baca juga  Masjid di Belanda Dipakai Aksi Bela Ahok, Masyarakat Lapor ke Keluarga Cendana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here