Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Jawaban Fadli Zon Masalah Administrasi Saja

0
Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Jawaban Fadli Zon Masalah Administrasi Saja

PolitikToday- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dengan cepat menjawab terkait data dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyatakan anggota DPR fraksi Gerindra adalah partai terendah dalam hal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). 

Fadli membela ketua umumnya, Prabowo Subianto tetap mendukung upaya pencegahan korupsi. 

“Ini masalah administratif saja,” kata Fadli, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Fadli membenarkan bahwa sebagian besar anggota DPR fraksi Gerindra sedang berada di daerah pemilihannya masing-masing. Mereka sedang menemui pemilih agar kembali terpilih pada Pemilu 2019. 

Alasan tersebut menjadi alasan anggota DPR fraksi Gerindra terlambat melaporkan LHKPB meski imbauan sudah diberikan oleh KPK. Apalagi saat ini adalah masa kampanye. 

“Saya tanya kepada kawan-kawan pada dasarnya itu pada banyak di dapil sedang berjuang. Mungkin terlambat mereka untuk mengisi laporan tersebut,” beber Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI. 

“Mungkin setelah ini banyak yang melaporkan. Setelah pilpres lah,” tukasnya. 

Fadli berkeyakinan bahwa Prabowo Subianto dan Partai Gerindra mendukung KPK untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi. Buktinya adalah tidak ada anggota DPR dari fraksi Gerindra yang diciduk KPK dalam lima tahun terakhir.

“Dari 73 anggota kan tidak ada satu pun,” tutupnya.

(hz)

Baca juga  PDI-P Sudah Kantongi Nama Cawapres Jokowi, Siapa Dia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here